Mengenal 5 Game yang Menggunakan Aset Kripto

Blockchain dan crypto semakin lama semakin memiliki daya tarik yang besar di berbagai industri, termasuk dalam dunia gaming. Perkembangan yang pesat di ranah teknologi membuat berbagai judul game yang menggunakan aset kripto hadir di dunia.

Para pemain bisa memperdagangkan asset yang ada di dalam game untuk mendapatkan kripto yang nantinya bisa dijual. Adanya hal ini tentu memberikan daya tarik bagi sebagian orang dalam memainkan game tersebut.

Daftar Game yang Menggunakan Aset Crypto

Saat ini telah banyak game yang hadir dengan konsep penggunaan kripto. Beberapa game ini juga cukup terkenal dan telah memiliki banyak pengguna aktif di seluruh dunia. Selain itu, terdapat keunikan serta keseruan tersendiri yang di tawarkan di dalam game.

Berikut ini beberapa daftar game yang menawarkan pengguna aset kripto sebagai mobilitas utama.

1. Axie Infinity

Game yang pertama adalah Axie Infinity dan sangat populer sehingga sering menduduki peringkat pertama untuk aplikasi Entereum dengan jumlah transaksi paling banyak di antara game lainnya. Volume transaksi besar mingguan pada game ini mencapai lebih dari 100.000 US Dollar pada setiap bulannya.

Pemain juga bisa mendapat aset crypto dengan cara membesarkan pet peliharaan dan bertarung dengan pemain lainnya. Hasil crypto berupa aset yang kamu dapatkan bisa berupa love potion dan axie infinity shot. Tentu saja asset yang dimiliki bisa kamu jual kembali kepada pemain lainnya.

2. CryptoBlades

Daftar game yang menggunakan aset kripto selanjutnya adalah CryptoBlades. Game ini menawarkan pemian dengan pertarungan antara karakter. Adapun volume transaksi yang terjadi pada CryptoBaldes bisa mencapai puluhan juta perbulan dan pihak perusahaan membagikan keuntungan 3 juta setiap hari kepada para pemainnya.

3. Alien Worlds

Selanjutnya adalah Alien Worlds yang merupakan game dengan tiga jaringan sekaligus, yakni ethereum, BSC dan WAX. Game yang satu ini mempunyai 2,7 juta pemain dan meraih volume transaksi paling besar senilai 5,74 juta US Dollar pada September 2021 yang lalu.

Tentunya ini merupakan jumlah yang cukup besar untuk Industry game dengan konsep penggunaan kripto.

Pemain juga dapat membeli lahan dan menambang aset crypto yang ada di dalam game Alien Worlds. Selain itu, para pemain juga bisa menyewakan lahan tersebut kepada para pemain lainnya.

Adapun, token yang ditambang dan didapatkan juga langsung muncul ke dompet para pemain dan besarannya bisa mencapai ribuan dolar dalam setiap bulannya.

4. Splinterlands

Splinterlands merupakan salah satu permainan dengan kartu kolekitibel yang menerapkan blockchain Hiive. Pada permainan game ini para pemain dapat dengan mudah mengoleksi NFT untuk kartu monster langka agar bisa melawan pemain lainnya.

Selain itu, volume transaksi yang terjadi di Splinterlands bisa mencapai 67,2 juta US Dollar. Alasan ini sangat tinggi dikarenakan para pemain bisa memperjualbelikan kartu yang dimiliki. Para pemain juga akan mendapatkan token apabila bisa memenangkan pertarungan.

5. R-Planet

Daftar game terakhir yang menggunakan aset kripto sebagai mobilitas utama dalam permainan adalah R-Planet. Pada game ini menerapkan blockchain WAX dengan konsep permainan yang menceritakan tentang kolonisasi planet Mars.

Di mana setiap benda yang berhasil diciptakan oleh pemain dapat berubah menjadi NFT. Volume transaksi yang bisa terjadi di R-Planet mencapai 4,6 juta US Dollar dalam setiap bulannya.

Beberapa game yang menggunakan aset kripto ini tentunya sangat layak untuk kamu coba. Pasalnya, kamu akan mendapatkan berbagai keseruan yang mungkin tidak bisa di dapatkan dari game lain.